Minggu, 01 Januari 2012

HAPPY NEW YEAR 2012


HAPPY NEW YEAR 2012!!!

Horeeee, ngga terasa 2012 telah datang dan 2011  telah berlalu. Ada perasaan sedih ada juga perasaan senang tentunya. Sedih karena kita akan meninggalkan kenangan di 2011, dan senang karena kita akan memulai hidup yang baru di tahun 2012. Selama tahun 2011 ini tentunya banyak banget yang udah kita jalanin dan udah kita capai, so that’s why di tahun 2012 ini hidup kita harus menjadi semakin baik lagi. Pasang target buat hidup kalian di tahun 2012, jangan sampai kalian mengalami kemunduran. Pasang strategi supaya target kalian bisa tercapai, jangan samapi salah jalan dan jangan pernah pake cara haram untuk mencapai target kita itu. Oke guys, wish we always get a best life in 2012 :)
Dan sekarang gue mau cerita tentang apa sih yang gue lakuin di malam tahun baru 2012,  so check it out!
Acara malam tahun baru kali ini, gue dan temen-temen diundang oleh Fika Fitriana buat ngumpul sambil bakar-bakar ayam di rumahnya. Fika bilang dia home alone, jadi pasti seru banget buat ngumpul kan?
Undangan disebar oleh Fika lewat sms, tapi dari sekitar satu kelas yang diundang, yang nyatain bisa dateng Cuma 6 orang, yaitu gue, Mita, Firda, Agung, Sandi, dan Wia. Meskipun kita udah mikir bakalan sepi banget, acara tetep jadi karena mama nya Fika udah nyiapin semuanya.

Gue dijemput oleh Agung, Sandi, dan Opa Are jam setengah 6 sore. Yey! Gue seneng banget, ternyata Opa Are ikut ngumpul di rumah Fika. Kalo ada Opa Are kan acara jadi ngga sepi-sepi banget. Di jalan menuju rumah Fika, gue envy banget ngeliat kedekatan antara Opa Are dan Sandi, mereka duduk di motor aja deket bangeeet, terus ngga berenti mereka ngobrol, aaaaa so sweet deh, hahaha long last yaa.

Sesampainya di rumah Fika, ternyata udah ada Firda dan Mita. Ada juga beberapa bungkus makanan ringan yang udah pada abis isinya. Anjrit nih Mita sama Firda makanannya diabisin sebelum gue dateng ==” Tau gini mending si Agung jemput gue dulu baru jemput Mita. Tak lama kemudian Rafi muncul tiba-tiba di rumah Fika, ternyata dia Cuma dateng sebentar karena masih ada acara di tempat lain.

Tiba-tiba Syon sms minta jemput di SMP N 179 –sekolah gue- karena dia ngga tau jalan menuju rumah Fika, dan dia bawa motor ternyata, dasar Syon. Tapi justru Rafi pamit pulang karena udah janji sama temennya bakal balik cepet. Acara jadi lumayan rame sekarang, ada Syon soalnya yang bisa jadi bahan bercandaan, hahaha.

Setelah patungan buat beli spiritus dan mercon, pukul 8 malam tempat pembakaran ayam pun mulai disiapkan. Opa yang bilang dia jago masalah gini-ginian karena dia orang Padang berperan utama dalam hal ini, Opa bilang dia proud of Padaaang! Arang disebar di tempat pembakaran, spiritus dituang sedit demi sedikit, dan korek api dilemparkan kearah arang-arang tersebut. Api menyala tapi tak lama redup kembali. Gue pikir setelah api nyala ayam langsung dibakar, maka nya gue udah masukin empat potong ayam ke dalam capitannya. Ternyata gue salah, yang dicari itu bukan apinya, tapi arang yang membara. Dan buat bikin arang yang membara itu ngga semudah yang gue bayangkan. Gue, Sandi, dan Opa Are harus bekerja keras ngipasin arang-arang itu agar menjadi membara. Mita dan Firda sesekali membantu. Arang bagian atas udah membara, eh yang bagian bawahnya belom -__- Akhirnya arang-arang yang membara itu disebar lagi supaya menularkan baranya pada arang yang lain. Kipas terus kipas teruuuuus, ayo semangaat, I’m sexy and I know it (?) arang pun telah membara semua, yeeeey! Untuk membuat ini membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit, huuuu -__- Dan bukti bahwa bikin arang jadi bara sangat melelahkan itu adalah lemak-lemak di bagian lengan atas gue berubah kenceng, alhamdulillaaah, kali ini ada juga hikmah yang bikin gue senyum :)

Ayam mulai dibakar, tim inti pembakaran masih sama, gue, Sandi, dan Opa Are. Karena gue memakai softlens gue harus pake kaca mata hitam supaya asap ngga masuk ke mata gue. Untung aja di rumah Fika ada kaca mata hitam, ada dua lagi. Jadi gue pake, Mita juga make, hahaha BuMi menggila. Yang bikin power ngipasin ayam gue berkurang adalah gue ketawa ngakak banget gara-gara Uni Firda ketawa ngeliat gue pake kacamata, hahaha gue juga bingung kenapa dia bisa ketawa gitu, mungkin gue menggemaskan.

Singkatnya semua ayam-ayam udah selesai dibakar, tinggal makannya deeeeh. Disini semua yang dateng langsung berubah menjadi predator ganas, kecuali Wia yang masih alim dan ngga brutal berebutan ayam. Dalam waktu sekejap ayam-ayam itu ludes dimakan tanpa sisa. Aduuuh bingung juga, bakarnya lama banget, kenapa makannya cepet banget?

Karena ayam udah abis, mercon juga udah diletusin semua, akhirnya kita bingung mau ngapain lagi. Munculah ide buat main truth truth-tan, itulooh yang mainan botol diputer terus yang kena harus jujur sama samua pertanyaan yang ditanyain. Aslinya sih namanya truth or der, Cuma karena disini optionnya Cuma ada jujur, namannya pun berubah jadi truth-truth-tan. Terserah kalo ngga ngerti, di skip juga boleh. Dari permainan ini Opa Are lah yang paling sengsara karena dikeroyok oleh bayak pertanyaan, hahaha tapi disini Opa Are ketahuan lo, hayooo Opaa :D

Permainan truth truth-tan lama-lama menjadi membosankan, dan permainan pun dihentikan. Semuanya udah pada sibuk masing-masing, ada yang keasikan ngobrol, ada yang ribet berusaha menangin game, eh ada juga yang galau gara-gara ngga bisa bales sms karna keabisan pulsa *lirikOpaAre. Dan kemudian Syon ditelfon nyokapnya, dia disuruh pulang karena jam 12 mau ada kebaktian di rumahnya, dia minta ditunjukkin jalan pulang karena dia bener-bener ngga tau jalan. MIta dan Firda juga pada udah disuruh pulang. Karena sekarang udah jam 11 malem juga akhirnya muncul ide lagi biat nganterin Syon sambil jalan-jalan ngeliatin kembang api, ini juga udah masuk detik-detik pergantian tahun, jadi pasti rame.

Kita minjem motornya Ka Agum –kakaknya Fika- karena kita kekurangan motor. Ada empat motor sekarang, gue sama Sandi, Fika sama Agung, Syon sama Mita, dan Firda sama Opa. Susunan rencananya, nganterin Uni Firda dulu, terus Mita, baru deh Syon. Di perjalanan gue sama Sandi happy banget, kita nyanyi-nyanyi bareng, ketawa bareng, nge scream bareng, hahaha intinya rame banget deh.

Setelah ketiga orang tadi udah dianterin pulang, sekarang tinggal ada gue, Fika, Agung, Sandi, dan Opa Are. Gue pindah naik ke motor Opa Are karna si Sandi rada takut ngeboncengin gue pake motornya Ka Agum. Wihiiii, gue seneng banget waktu pindah ke motornya Opa Are. Motor Scoopynya Opa Are comfort bangeet, ada box besar gitu yang bisa dijadiin senderan. Di perjalanan bersama Opa Are terasa rame juga, ngga jauh beda saat bersama Sandi. Si Opa masih tetep galau gara-gara ngga bisa bales sms, pulsanya ngga ada, hahaha.

Jam sudah menunjukkan pukul setengah 1 pagi, wow kita menghabiskan satu tahun di perjalanan, hahaha maksudnya 2011-2012. Happy new year semuanyaaaaa, 2012 nih :D Karena udah ngga tau mau kemana lagi, akhirnya gue minta dianterin pulang dan itu artinya ketiga cowok itu juga ikut pulang. Tapi sebelum pulang kita semua harus balik dulu ke rumah Fika buat beresin rumahnya Fika yang berantakan pasca bakar-bakaran ayam tadi. Ketiga cowok  dan Fika langsung ngeberesin belakang. Gue bagian cuci piring, sengaja nyari tugas yang paling enak.

Akhirnya semuanya selesai, rumah Fika bersih kembali. Kita istirahat sebentar sambil ngobrol-ngobrol. Pembicaraan tetap terasa tidak membosankan karena ada Opa Are, Sandi, dan Agung. Yang jadi pertanyaan gue sampai sekarang, sebenarnya da berapa sih lambing bintang di bendera AS? Setau gue 49, tapi katanya salah -__-

Jam setengah 2, kita semua pamit kepada Fika dan Ka Agum untuk pulang. Sekarang gue naik motornya sama Agung karena Opa Are pasti sama Sandi dan gue juga ngga mau ngerusak kedekatan mereka, hahaha XD. Gue sampai di rumah dan ternyata mamah dan kakak gue sudah menunggu di depan, maklum kunci rumah gue bawa. Setelah mengatakan terima kasih pada Agung, Agung pun pulang diikuti dengan Opa Are dan teman setianya, Sandi.

Itu dia cerita tentang malam tahun baru gue, pas banget ya malam tahun baru kali ini, pas malam minggu maksudnya, hahaha. See you next time guys, be success in 2012. 2012 fighting!!!

Nice night, Nice story, Cause my beloved friend :
-         - Meinita Rizky
-         - Putri Syon
-         - Agung Wiratama
-          -Sandi Rama Kusuma
-         - Anvare Rahmadan
-         - Wia Adani
- -  -Fika Fitriana
-          -Rafi Munhammad
-          -Firda Ariani

By : Bunga Mentari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar