Sabtu, 16 Februari 2013

WHEN I LOSE YOU [EPILOG BY ROMI WIJAYA]



Pagi ini terasa jauh lebih indah buat gue, si doi ada di samping gue. Gue dan Ruby berangkat bareng ke sekolah hari ini, meskipun hal ini udah sering terjadi, yang kali ini tetap yang terspesial, kenapa? Karena sekarang gue dan Ruby resmi jadian. Setelah pengakuan bahwa doi juga sayang sama gue, gue berpikir ngga ada salahnya kan gue nembak doi? Daripada buat cewek merasa digantung sama cowonya. Malam itu, Sabtu, 26 oktober 2010, gue nembak si doi. Saat gue nanya jawabannya ke doi, dengan jelas dan yakin doi jawab, "Yes, I do ka". Tapi tetep aja jelas banget deh Ruby terlihat malu-malu, senyum-senyum, dan gue rasa tersipu. Biasa, gimana sih sikap cewek kalo ditembak cowok yang disukanya? Dag dig dug pasti. Apapun itu, gue seneng banget si doi nerima gue, yap! Perjuangan gue dapetin dia berpuncak di malam itu. Waduh, malu banget kali gue kalo di tolak Ruby. Secara dalam sejarah percintaan gue, belom pernah tuh gue ketemu sama cewek yang berani nyuekin apalagi nolak gue. Just share nih yaa, sebenernya perasaan suka gue ke Ruby muncul udah dari gue kelas 11 SMA. Tapi kenapa gue baru nembak si doi sekarang? Jawabanya karena saat itu gue masih ngga yakin akan perasaan gue. Gue mikir kalo perasaan itu cuma rasa sayang sebagai adik. Maka dari itu gue masih jadian sama beberapa cewek lain sebelum Ruby, buat ngisi kekosongan aja. Tapi setelah gue rasain terus ternyata gue salah, my feeling is love. Awal gue yakin kalo itu cinta bermula dari rasa kehilangan gue kalo sehari aja gue ngga dapetin sikap manja dan perhatian dari Ruby, misalnya, peringatan makan, belajar, dan istirahat ; manjanya si doi waktu minta sesuatu ke gue ; juga cara doi ngasih sesuatu ke gue. Gue mulai sadar sejak gue ngajak Ruby ke pesta birthday temen gue, inget? Dan gue emang sengaja loh ngakuin doi sebagai pacar. Sebagai cowok nih ya, gue ngerasa banget kalo ada sesuatu yang spesial dari setiap perlakuan Ruby ke gue. Kalo lu cowok, pasti tau deh apa yg gue maksud. And then, alasan gue kenapa suka sama si doi? Emm, gue sendiri ngga tau apa alesannya. yang gue tau, gue selalu seneng aja bawaannya kalo ngeliat si doi. Tapi by the way, banyak loh kriteria cewek idaman gue yang gue temui di Ruby, misalnya cantik, smart, multitalent, lucu, perhatian, dan pastinya sayang ke gue. Coba lu pikir deh ? Ngga ada alesan kan buat kita ngga suka sama cewek seperfect ruby ? Cieilah promosi kan gue jadinya, hadeh hadeh. Masih inget tentang ucapan Om Frisco waktu gue, Ruby, om Frisco, dan tante Lisa makan siang bareng ?, "Jadi kalo papa tidak ada lagi, papa tenang kamu ada yang nemenin", begitulah kurang lebih yang gue ingat. Ruby terlihat kaget banget waktu denger ucapan itu, tapi tidak buat gue. Gue udah ngerti apa maksud om Frisco. Gue udah tau om frisco punya penyakit yang serius, sejak om Frisco ngirim surat ke gue buat jaga Ruby. Surat itu gue terima bulan Januari 2010, jujur awal gue baca surat itu gue ngga beda jauh sama Ruby, gue shock banget. Om Frisco yang segar bugar ternyata punya penyakit seserius itu. Tapi perlu lu semua tau, gue sayang sama Ruby bukan karena gue merasa udah dititipin Ruby sama om Frisco, gue emang sayang dan cuma mau bikin si doi seneng. Tapi dengan adanya restu om Frisco, gue jadi lega juga, berarti om Frisco setuju sama gue. Nyokap bokap gue juga setuju banget gue sama Ruby, katanya sih, "Ruby itu cantik, smart, lembut, perhatian lagi" ucap nyokap gue waktu itu. Kedua orang tua udah setuju, klop kan berarti? Gue selalu kasih Ruby semangat dan motivasi, dan gue bersyukur banget, Ruby udah bisa nerima kepergian papanya sekarang, si doi udah ngga nangis lagi. Sakit gue kalo ngeliat si doi sedih. Ruby juga udah mulai jalanin aktivitasnya seperti biasa, misalnya sekolah dan dance. Emm, kalo tante Lisa? Gue rasa ngga jauh beda sama Ruby. Cuma tante Lisa lebih sulit menerima semuanya dibanding Ruby awalnya, mungkin karena yang pergi pasangan hidupnya gue rasa. Tapi sekarang tante Lisa udah bisa nerima kenyataan kok. Tante Lisa juga udah beraktivitas seperti biasa, bahkan Prakoso Grup berpindah kuasa pada beliau sekarang. Menurut gue tante Lisa pantes dapetin kuasa itu. Secara, beliau itu jebolan university di Australia, S2 pula dengan jurusan bisnis dan magement. Bener kan gue?

Meskipun gue sama si doi resmi jadian, kita mutusin untuk santai aja jalaninnya, pusing kalo kebanyakan aturan. Ngga ada perubahan juga antara gue dan doi, contohnya, si doi masih manggil gue dengan awalan "kak". Gue setuju sih, kesannya lebih sopan aja, kan tetep aja Ruby sama gue tuaan gue.

Gue dan Ruby akhirnya sampai di SMA tercinta kita, meskipun di perjalanan tadi macet luar biasa, ngga tau deh gara-gara apaan. Gue dan Ruby turun dari mobil bersamaan, "Rubiiiiiii" teriak Mei dari jauh dan segera berlari untuk memeluk Ruby, "Ya ampun gue kangen sama lu Rub, kangen bangeeet. Nanti kita jalan-jalan ya?" lanjut Mei. Ruby menjawab dengan antusias kurasa, karena yang kudengar suaranya sangat semangat, "Hahaha iya Mei, gue juga kangen banget sama lu. Sama kalian jugaaa" sekarang G.O.D ditambah beberapa temannya sudah ada di sini semua, menyambut Ruby. Tiba-tiba gue ngerasa suasana hening, tapi disertai dengan senyum dari teman-teman Ruby dan teman satu angakatan gue, ya mereka juga sudah ada di sini. Yang parah, senyum mereka bukannya senyum kebaikan, tapi senyum negatif dalam arti "ngeledek woy". Gue menggaruk-garus kepala gue yang jelas-jelas tidak gatal, kok rasanya gue jadi kikuk gini ya? Serba salah. Kunaikan sebelah alisku untuk membalas senyum negatif mereka. "Hahahahaha" tawa sontak membahana dari mereka semua, ih ada apaan sih tiba-tiba ketawa, ckckck. "Iya deh yang baru jadian, bener kan prediksi gue? Ngga mau ngaku aja tuh dulu" ucap Mei meledek gue dan Ruby. "Tau tuh Romi, jauh jauh nyari cewe, ternyata pujaan hatinya tetangganya sendiri. Cieilaaaah" ucap Surya dengan matanya yang sambil melirik lirik si doi. Yang lainnya sih sama parahnya, sumbang suara kata "cieee", huh huh. Aku dan Ruby sama sama menoleh, kami berpandangan dan akhirnya tertawa bersama, dengan ringan gue menjawab pada mereka, "Sebenernya gue tau tujuan kalian ngeledekin kita, pasti ujung-ujungnya minta PJ kan?" ucap gue sambil memandang wajah wajah berdosa itu, ckckck MasyaAllah hampir dari wajahnya aja udah ketauan apa yang mereka mau. Untunglah uang jajan gue lebih dibandingkan anak-anak seangakatan gue, berani jamin deh gue. Ditambah uang saku sebagai pelatih futsal, gue ngga keberatan kok untuk mengajak makan 19 orang di hadapanku ini, "Pulang sekolah gue tunggu di gerbang sekolah, gue sama Ruby traktir makan di GI" ucap gue yang disambut sorak sorai mereka semua. Hemm, gue tau tuh apa yang ada dipikiran mereka, "Yes, akhirnya dapet berkah orang jadian juga gue. mereka senang kita pun senang". Ckckckc. Tapi apapun itu gue ngga peduli, gue seneng kok mereka begitu, itu tandanya mereka care toh sama gue dan Ruby? Yah, selama ada ruby disini gue sih enjoy enjoy aja, haha.

-Don't ever leave me R- one minute ago via twitter for blackberry

Thanks for your time to read my blog, this is the last part guys. See you at the next posting!

By : Bunga Mentari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar