Kamis, 11 Agustus 2011

DIET SEHAT

Hello everyone, kali ini gue mau nge post tentang sesuatu yang kebanyakan nih, selalu dicari sama cewek-cewek. Clue-clue nya, kurus, sehat, ideal. Apa itu ? Postingan gue tentang salah satu program diet yang aman buat tubuh. Program diet ini dibilang aman buat tubuh, karena cara diet nya dengan mengonsumsi banyak buah-buahan. Taukan kalo buah banyak mengandung serat yg dibutuhin banget buat orang diet ?
Ini dia buah-buahan yang bermanfaat buat dieeet :



1. Apel
Apel, buah merah menggoda ini ternyata banyak mengandung karbohidrat dan pectin (sejenis serat). Ada juga kandungan quercetin  yang terbukti dalam beberapa penelitian memiliki bahan anti kanker.


2. Stroberi
Kiri-kanan kulihat saja, banyak pohon stroberi (?) Hehehe itu lirik cuma kata pengantar kok buat ngingetin kalian semua tentang buah stoberi. Buah yang kadang asem kadang manis ini, mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Sebagai obat tradisional, stroberi dipercaya memiliki anti bakteri dan digunakan sebagai pembersih pencernaan. Stoberi juga banyak mengandung vitamin C loh.

3. Pisang
Apa yang kalian pikirkan waktu pertama kali gue sebut kata pisang ? Pasti pikitan kalian itu berhubungan sama kaya panjang dan kuning. Hahaha, apapun yang kalian semua pikirin, buah yg juga merupakan favorit gue ini adalah sumber dari vitamin B6 yang kita perluin banget nih umtuk membuat serotonin dalam otak. Berbeda dengan buah yang lain, pisang mengandung banyak karbohidrat, sedikit mengandung karotin dan vitamin C kaya potasium. Harus suka ya sama pisang :D


4. Jeruk
Jeruk, buah paling umum yang banyak diketahui masyarakat. Buah yang paling sering dikonsumsi karena berbagai faktor yg mudah didapat. Tetapi memang buah ini bagus untuk dikonsumsi. Selain mengandung hesperidin sebagai antioksidan , jeruk juga merupakan sumber pectin yg berfungsi menurunkan tekanan darah. Jadi cocok buat yang menderita darah tinggi. Oh iya, jeruk termasuk buah rendah serat, namun tenaaang, jeruk itu sumber vitami C dan fotale kok ;)


5. Mangga
Mangga mengandung beta crytoxanthin, sebuah antioksidan yg dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker seperti kanker usus dan kanker tulang tengkuk. Jangan sampe ya kita kena penyakit itu. Maka nya, ayo mencegah dengan mengkonsumsi mangga !


6. Anggur
Anggur, buah mahal yang satu ini emang pantes sih buat punya harga mahal. Kenapa ? Karena kulitnya saja mengandung resveratol yg terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, antikanker, antibakteri, dan tentunya antioksidan. Dan kalian perlu tau nih, seperti halnya manusia, memang tak ada buah yang sempurna. Anggur rendah serat dan vitamin C.


7. Nanas
Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan untuk menguraikan protein. Nanas berguna membantu pencernaan, menguraikan pembekuan darah, mencegah sinusitis, dan infeksi saluran kencing. Nanas merupakan sumber vitamin C dan serat, juga mengandung kadar gula yang sangat tinggi.


Sekian postingan gue, semoga berguna ya buat yang lagi jalanin program diet. GOD yang mau diet cek yaaa ! Dari pada ngga makan demi diet, manding makan buah aja. Tetep diet, tetep makan. Thank You.

By : Bunga Mentari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar